February 28, 2021
Tim Esport Indonesia yang Diakui Dunia

Tim Esport Indonesia yang Diakui Dunia

Tim Esport Indonesia yang Diakui Dunia

Team ESport indonesia memang sudah tak diragukan lagi kehadirannya di dunia. Banyaknya penggemar Esport membuat cabang olahraga ini semakin melambung namanya. Industri ini pun sudah membuktikan dampak positifnya. 

Tim Esport Indonesia yang Diakui Dunia

Tak hanya bermain game biasa, namun Esport juga bisa membuat orang yang memainkannya berprestasi. Banyak orang Indonesia yang sudah memiliki prestasi di dunia Esport dari tingkat nasional hingga internasional.

5 Tim Esport Indonesia yang Diakui Dunia

Tim-tim Esport sudah banyak yang memiliki prestasi dan membanggakan Indonesia. Banyaknya tim E-sport di Indonesia membuat persaingan semakin ketat. Beberapa tim Esport Indonesia inipun banyak yang sudah membuktikan kekuatannya di dunia. 

Hal ini membuat tim-tim ini ditakuti banyak tim mancanegara. Tren positif yang dihasilkan pun membuat tim ini makin mentereng namanya di tingkat internasional. Berikut tim Esport Indonesia yang diakui dunia:

  • RRQ

Tim ini terjun di dunia Esport sejak tahun 2017. RRQ menjadi salah satu tim terkuat di Indonesia. Tiga tahun belakangan ini, tim asuhan Riki Kawano dan Andrian Pauline ini telah mencetak beberapa prestasi. Pada divisi Mobile Legend RRQ dan EVOS memiliki rivalitas hingga kejuaraan dunia. 

Lemon dan kawan-kawan telah menjuarai turnamen kancah Asia Tenggara seperti SEA Clash of Champions 2019 hingga runner up M1 World Championship 2019. Di divisi PUBG tim ini pun menjadi terkuat di dunia dengan memenangkan beberapa kejuaraan.

  • EVOS Esport

Tim ini terbentuk sejak Juli 2016, lebih tua setahun dari RRQ. EVOS dan RRQ memiliki rivalitas yang sangat panas. Walaupun seperti itu EVOS adalah tim dengan peraih prestasi paling banyak. Tim berlogo macan putih ini telah menyabet banyak prestasi, baik di skena dalam negeri hingga luar negeri. 

Di tahun 2019 tim ini mampu memenangkan Free Fire World Cup 2019. Bahkan di divisi Mobile Legend mampu mematahkan kutukan runner up dengan menjuarai MPL season 4. Tim macan putih ini juga menjuarai ajang M1 World Championship.

  • ONIC Esport

Lebih muda dari RRQ dan EVOS, tim ini mampu menjadi salah satu tim terbaik di Indonesia. Tim ini juga dikenal sampai ke mancanegara. Tim ini pernah menjuarai Mobile Legend Southeast Asia Cup (MSC 2019). 

Selain itu ONIC juga tak terkalahkan di MPL season 3. Tim landak ini juga menjadi wakil Indonesia di ajang PMCO Fall Split, SEA League, dan SEA championship. Walaupun ketiga ajang tersebut ONIC belum mampu mengalahkan Bigetron RA untuk menjadi juara.

  • Bigetron Esport

Tim ini bisa jadi menjadi tim tertua di Indonesia. Tim ini memulai dengan skema kompetitif league of legend. Hal ini dikarenakan pendirinya, Edwin Cha merupakan mantan pemain profesional LOL. Seiring berjalannya waktu Bigetron membuka divisi Mobile Legend hingga PUBG Mobile. 

Walaupun belum pernah merasakan juara MPL, namun tim ini mampu mempersulit tim-tim besar seperti RRQ dan EVOS di MPL season 4. Nama tim ini makin santer terdengar dunia dengan prestasi yang dicetak oleh si kembar Zuxxy dan Luxxy, Ryzen, dan Microboy yang tergabung di divisi PUBG Mobile.

  • BOOM Esport

Tim ini berbeda dengan tim diatas. Pasalnya tim ini lebih mempertahankan game PC, yakni Dota 2. BOOM juga pernah menjalani babak kualifikasi Asia Tenggara untuk lolos ke The International 2019. Walaupun tak lolos, BOOM menjadi tim Indonesia pertama yang mengikuti turnamen dari Dota 2 ini. Tim ini juga pernah menjadi runner up di ajang Asia Pacific Predator League 2019.

Itulah lima tim Esport Indonesia yang diakui dunia. Apakah dianta itu merupakan tim kebanggakan kamu?. Tetap dukung tim kebanggaanmu untuk membanggakan Indonesia dinkancah mancanegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *