February 24, 2021

Musim 2021, Inilah Pemain Terbaik IBL

Inilah Pemain Terbaik IBL Melihat jeda pertandingan musim ini, sepertinya semua tim sudah siap 100 persen. Pemain naturalisasi yang diperbolehkan bertanding semakin mayakinkan kalau tim banyak yang membuat perubahan. 

Memasuki Musim 2021, Inilah Pemain Terbaik IBL

Nama-nama besar di dunia basket Indonesia ini pun sudah mengumumkan kepindahannya. Hanya beberapa pemain yang belum membuat pengumuman, seperti Kaleb Ramot Gemilang yang belum diketahui akan membela tim mana.

baca juga : Manchester United menjadi momok Liverpool 

5 Pemain Terbaik IBL

Atas dasar banyak pemain yang memiliki nama besar, rasanya ini hal yang tepat untuk memberitahukan pemain terbaik IBL versi kami. Untuk pecinta basket pemain adalah salah satu hal yang membuat tim tersebut menjadi primadona. Dengan skill terbaiknya ataupun fisik yang rupawan. Berikut pemain terbaik IBL:

  • Nuke Tri Saputra

Pemain yang pernah menyabet top skor ketiga di musim 2019-2020 ini merupakan salah satu yang terbaik. Meski salah satu pemain terbaik, Nuke memiliki permasalahan di tingkat efisiensi tembakannya. 

Dia sering sekali membuang kesempatan menembaknya. Kelebihan pemain ini terletak pada kemampuan bertahannya yang solid. Nuke menjadi ancaman bagi tim-tim lawannya. Hal ini perlu diwaspadai oleh tim lawannya nanti.

  • Hendry Cornelius Lakay

Pemain yang akrab dipanggil Hengky Lakay ini merupakan pemain yang cocok masuk ke dalam daftar ini. Pasalnya Lakay adalah bigman yang paling efektif di liga. Peran Lakay di timnya juga terasa di pertahannya. Kelebihan lainnya yakni akurasi tri poinnya. Jika musim lalu kamu tak terlalu memperhatikan Lakay, musim ini kamu wajib memperhatikan pemain satu ini.

  • Widyanta Putra Teja

Perkembangan luar biasa Widy membuat dia pantas ada di daftar ini. Saat Stapac juara, Widy berhasil menunjukkan perkembangan yang apik. Saat pindah ke NSH pun Widy menunjukkan bahwa dia merupakan pemain yang penting sebagai pemimpin tim di lapangan. 

Widy semakin memperbaiki akurasi tembakan, utamanya jarak jauh dan kemampuannya di lini pertahanan. Widy bisa menjadi pemain yang berbahaya bagi tim lawannya. Meskipun seperti itu efektivitas tembakannya masih rendah. Pemain ini juga merupakan salah satu pemain yang menit bermainnya paling banyak di Liga.

  • Kaleb Ramot Gemilang

Kaleb memiliki kelebihan di efisiensi menembaknya. Terutama saat kembali lagi di IBL tahun 2018-2019, Kaleb adalah pemain yang paling efisien yang terlihat di Liga profesional. Kemampuan membaca pertandingan juga menjadi kelebihan Kaleb. Hal ini membuat pemain ini sulit untuk dihentikan. Saat bertahan pun, pemain ini tahu apa yang akan dilakukan oleh lawannya.

  • Agassi Yeshe Goantara

Pemain yang masih berusia 21 tahun ini masih satu musim terjun di basket profesional. Selain itu dia hanya beberapa kali turun di saat bersama Timnas. Namun dalam waktu yang singkat ini membuat Agassi cocok ada di daftar ini. 

Pemain dengan tinggi 187 cm ini memiliki kemampuan yang komplit. Ia mampu menjadi fasilitator yang baik serta memiliki akurasi yang cukup baik. Jika Agassi musim ini mampu membawa Pelita Jaya berjaya bukan tak mungkin namanya akan semakin mentereng.

  • Abraham Damar Grahita

Pemain yang akrab disapa Bram ini memiliki deretan prestasi yang luar biasa. Diantara prestasinya adalah menjadi peringkat tiga Rookie of The Year 2016, Most Improved Player 2017, hingga MVP 2020. 

Tak hanya di level klub, Bram mampu membuktikan kualitasnya di Timnas. Bram menjadi tulang punggung pada SEA Games 2019 lalu. Ketahanan tubuh pemain ini juga luar biasa, saat SEA Games 2019 dia mampu bermain lebih dari 35 menit per gim.

Itulah tadi pemain terbaik IBL menjelang musim 2021. Nantikan kick off IBL di tahun ini bagi kalian pecinta bola basket. Dukung klub kebanggaan kalian dengan sportif. Salam olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *