February 24, 2021

Manchester United Menjadi Momok Liverpool

Manchester United Menjadi Momok Liverpool

Manchester United menjadi momok Liverpool Baru-baru ini Manchester United (MU) membuat ketar-ketir Liverpool di papan klasmen. Pasalnya MU mampu menyamai poin dari tim asuhan Jurgen Klopp ini. Walaupun terdepak dari Liga Champions MU meraih rentetan tren positif di Liga Inggris. 

Momen kebangkitan tim berjuluk Setan Merah ini hadir saat mengalahkan Sheffield United 3-2 dan menghabisi Leeds United 6-2. Rentetan kemenangan ini membawa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ke posisi papan atas.

Baca juga : atlet voli cantik

5 Alasan Manchester United Tak Dapat Diremehkan Lagi

Peluang MU menempati puncak klasmen sangat terbuka. Hal ini dikarenakan MU masih menyimpan satu pertandingan. Ditambah pekan ini Liverpool kalah dengan Southampton 0-1. Hal ini membuat tim yang berkandang di Old Trafford ini memiliki peluang untuk menempati klasemen puncak. 

Pertandingan selanjutnya MU harus bertemu dengan Burnley. Harus menang atau minimal seri jika MU ingin menempati peringkat pertama. Berikut ini adalah alasan Manchester United tak dapat diremehkan lagi:

  • Memiliki Skuad yang Tangguh

Belanja gila-gilaan pada bursa transfer musim panas kemarin membuat skuat MU sangat kaya pemain. Ole dengan sangat mudah melakukan rotasi dengan jadwal yang sangat padat. Kelemahan-kelemahan di sejumlah titik pun dapat ditutupi. 

Misalkan sekarang MU tak lagi bergantung pada duo Paul Pogba dan Bruno Fernandes, klub ini memiliki Donny van de Beek dan Juan Mata sebagai cadangan. Kedatangan Edinson Cavani juga membuat lini depan Setan Merah lebih bertenaga.

  1. Memiliki Kiper Kelas Dunia

Manchester United memiliki David De Gea yang merupakan kiper terbaik dunia. Ia telah melakukan banyak hal keren bagi Setan Merah dan Timnas Spanyol. Tak hanya De Gea Ole pun membawa pulang Dean Henderson dari Sheffield United. 

Kiper jebolan akademi ini bisa menjadi pesaing De Gea dengan kualitas yang sepadan. De Gea menjadi termotivasi dengan kedatangan Dean dan membuktikan bahwa dia masih menjadi yang terbaik. Dean pun bisa menjadi opsi menggantikan De Gea.

  • Taktik Bermain yang Efektif

Sebelum Ole menjadi pelatih Setan Merah, seolah MU kehilangan roh bermainnya. Namun saat manajemen Manchester United mengganti pelatih menjadi Ole, manajemen berharap roh bermain klub ini kembali lagi. Dulu saat ditangani Sir Alex gaya bermain MU lebih ofensif dan cepat. 

Hal ini pelan tapi pasti mulai diduplikasi oleh Ole. Walau membutuhkan proses untuk semua pemain memahami filosofi bermain ini, Ole tak pernah menyerah. Pemain yang tak sesuai dengan cara bermain Ole dipersilahkan untuk pergi. Sebagai gantinya Ole mendapatkan pemain yang sesuai seperti Bruno Fernandes.

  • Memiliki Pemain yang Berkarakter

Musim ini MU memiliki banyak pemain yang berkarakter. Pemain itu seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford hingga Edinson Cavani yang bisa merubah arah permainan. Kehadirannya menimbulkan aura positif untuk klub ini. Hal ini juga membuat motivasi bagi pemain lain untuk lebih baik dalam bermain. Keadaan ini mengingatkan kita pada era Sir Alex yang juga kaya akan pemain berkarakter.

  • Memiliki Banyak Pemain Muda Berkualitas

Di era Ole ini MU memiliki banyak sekali pemain muda. Hal ini juga menduplikasi pada era Sir Alex. Karakter ini seolah hilang pada jaman pelatih-pelatih sebelum Ole. Mereka hanya doyan belanja pemain mahal namun tak pernah memanggil pemain belia. 

Berbeda dengan Ole lebih doyan berbelanja pemain muda, seperti Daniel James, Facundo Pellistri hingga Aaron Wan-Bissaka. Ole juga memanggil pemain-pemain jebolan akademi seperti Dean Henderson, Mason Greenwood hingga Scott McTominay.

Itulah tadi lima alasan Manchester United tak dapat diremehkan lagi. Hal ini juga yang membuat Manchester United menjadi momok Liverpool dan menjadikannya ketar ketir. Namun siapapun nanti yang menjadi juara, alangkah baiknya kita tetap suportif. Salam Olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *